Sabtu, 11 Februari 2012

Awal Masuk Putih Biru

     Tanggal 14 Juli 2008. Waktu itu, aku masih dalam masa peralihan. Dari putih merah ke putih biru. Seperti biasa, setiap sekolah selalu mengadakan acara Masa Orientasi Siswa (MOS). Dan sekolah luar biasaku ini mengadakannya cukup seru. Di suatu hari, ada kunjungan dari kakak-kakak sesepuh SMP 2 Madiun yang tergabung dalam anggota MASTRIP (next, bakalan gue jelasin).
Apel pagi pertama MOS



My Beloved 7B

     Selain ada kunjungan dari sesepuh, ada games yang selalu aku inget-inget terus. Waktu itu, kita disuruh untuk membuat dua lingkaran besar dari kelas 7A-7F di aula. Terus, kita dikasih lembaran yang isinya 10 soal yang harus dijawab dalam waktu 10 detik. Waktu pengerjaan dimulai. Pas gue baca, gila nih soal. Agak absurd banget. Mulai tulis nama ibumu, lepas sepatu kanan, dll. Nah gue kerjain tuh soal. Ladalah, soal kesembilan ada tulisan "Kerjakan soal nomor 10 saja". Soal nomor 10 tuh isinya "Berdiri, kepalkan tanganmu dan katakan 'Aku Cinta SMP 2 Madiun!" Aduh dikerjain deh.

Gunungan sepatu akibat jebakan games MOS. Aku namakan Jebakan Mr. Jupri :D


     Di hari terakhir MOS, setiap kelas diwajibkan menampilkan yel-yel kelas plus pensi. Hmm, yelyel kelasku 7F kurang lebih kayak gini nih yang masih aku inget...
Tak mudah untuk kita hadapi lawan-lawan yang berarti
Tak mudah untuk kita lewati rintangan silih berganti
... (gak inget gue)
Kuning!!!
Its OK!
You Nyek Me?!
I gepak you!!!
Yel-yel 7B. maskotnya Achmad
Sedangkan pensi diisi sama dua temen cewek yang akhir kisah putih biru jadi sahabatku. Retno Widyarti dan Mizyal Wibawaningrum. mereka bawain salah satu lagu yang agak mistis di masa itu, Gaby-Tinggal Kenangan. Bwahaha... Tapi gak papa. Tujuh F banyak menangnya. Nih foto-fotonya..
Retno and Mizyal in Action

Pemenang kedua yel-yel MOS
Dan, diakhir acara, ada upacara mengesahan murid SMP 2 Madiun tahun ajaran 2008/2009. yey!!!

Perwakilan : Galih Prakoso dan Della Prabaningsiwi

Setiap siang sepulang MOS diadakan salat dzuhur berjamaah
-bersambung-

1 komentar: